Saat ini Anda sudah bisa melakukan pengiriman motor baik via darat maupun via laut. Untuk warga Bekasi atau masyarakat perantauan yang berada di Bekasi dan ingin melakukan pengiriman motor, maka sudah tersedia jasa pengiriman motor Bekasi.

Jasa pengiriman motor Bekasi murah ini juga tergolong tidak sulit, namun tetap saja Anda perlu menyiapkan beberapa hal. Pengiriman via darat biasanya dilakukan jika tempat tujuan masih sama dalam satu pulau yang sama.

Namun jika tempat tujuan sudah berbeda pulau, maka akan disarankan melakukan pengiriman melalui jalur laut. Jalur laut juga bisa lebih efisien dalam menghemat pengeluaran. Hanya saja memang proses waktu tempuhnya akan terasa lama sebab akan terpengaruh dengan situasi kondisi di laut.

Jasa Kirim motor bekasi murah aman dan terjamin klik logistics

Persiapan Jasa Pengiriman Motor Bekasi

Sebelum Anda melakukan pengiriman motor, Anda sendiri juga perlu melakukan treatment khusus terlebih dahulu. Dengan kata lain, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari motor Anda yaitu :

  • Siapkan berkas kepemilikan, hal tersebut dilakukan agar bisa menjamin bahwa motor tersebut memang milik Anda. Jasa pengiriman motor Bekasi ini akan membutuhkan STNK motor sebagai bukti kepemilikan.
  • Siapkan identitas diri Anda, Anda juga perlu menyiapkan identitas diri guna di data nama pengirim dan juga nama yang menerima di sananya. Sehingga memang benar-benar orang yang diberi tanggung jawab yang akan mengambil motor Anda tersebut.
  • Kosongkan tangki bensin kendaraan motor Anda. Hal tersebut menjadi syarat wajib yang perlu dilakukan saat mengirim motor.

Hal sekecil tersebut memang seharusnya Anda perhatikan lebih baik. Sehingga Anda tidak terasa tergesa saat mengurus pengiriman motor Anda.

Alasan Kosongkan Tangki Bensin

Kegiatan mengosongkan tangki bensin pada kendaraan motor Anda tentunya merupakan hal penting yang perlu dilakukan. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan aspek keselamatan. Memang jauh lebih baik jika tangki bensin dalam keadaan kosong saat melakukan pengiriman.

Sebab bensin merupakan bahan yang sangat mudah terbakar. Oleh karena itu, jika kita mengosongkan tangki bensin maka bisa meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini memang sudah menjadi prosedur wajib dalam hal jasa pengiriman motor Bekasi. Sehingga Anda perlu menerapkan aturan tersebut jika ingin melakukan pengiriman motor menggunakan ekspedisi.

Prosedur Jasa Pengiriman Motor Bekasi

Saat ini memang sudah banyak yang menggunakan jasa pengiriman motor Bekasi bahkan untuk dikirim ke seluruh Indonesia. Sehingga memang sudah banyak ekspedisi yang menyediakan dan sudah banyak konsumen yang mengandalkan pelayanan pengiriman motor.

Sebenarnya alur dalam mengirim barang hanya perlu dilakukan dengan mendaftarkan pada loket ekspedisi dan mengurus proses hingga selesai. Proses ini juga akan memakan waktu yang singkat atau tidak lama dengan catatan memang tidak banyak antrian konsumen.

Sejauh ini terkait jasa pengiriman motor Bekasi sudah tersedia dalam dua prosedur yaitu :

  1. Prosedur dengan jalur darat, Jalur darat ini bisa dilakukan dengan sistem pengiriman menggunakan truk. Penggunaan truk ini akan tergantung dari jumlah motor yang akan dikirim ke tempat tujuan. Biasanya penggunaan jalur darat ini memang dituju pada lokasi yang masih berada dalam satu pulau.
  2. Prosedur dengan jalur laut, Selain adanya pengiriman jalur darat yang umumnya digunakan untuk mengirim masih dalam area satu pulau. Masih ada jasa pengiriman motor Bekasi yang menyediakan jalur laut, dimana jalur ini ditujukan untuk daerah yang berbeda pulau.

Sudah banyak jenis armada pengangkut barang tergantung berdasarkan jumlah barang yang diangkut. Jalur laut memang sangat efektif digunakan untuk tempat yang berbeda pulau terlebih memang ruang penyimpanan luas sehingga tidak perlu mengantre.

Prosedur di atas umumnya digunakan untuk jasa pengiriman motor Bekasi. Sudah dipastikan banyak yang menggunakan ekspedisi yang memang menyediakan jasa pengiriman terkait motor yang mempunyai dimensi lebih kecil daripada roda empat.

Jasa Pengiriman Motor Bekasi, Inilah Ketentuan Biaya

Hal paling umum terjadi adalah konsumen mempertanyakan terkait biaya kirim atau ongkos kirim. Biasanya jika konsumen tidak paham dan belum mengetahui informasi terkait biaya kirim maka akan menyimpulkan jasa pengiriman motor Bekasi akan membutuhkan biaya banyak.

Sebenarnya dalam penentuan biaya kirim bukan berdasarkan berat saja. Namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Berikut ini beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan sebagai patokan dalam mengirim motor yaitu :

  1. Dihitung berat motor berdasarkan jenis atau tipe, Setiap kendaraan bermotor dengan jenis atau tipe yang berbeda maka akan mempunyai berat yang berbeda. Dengan begitu setiap jenis dan tipe motor akan memiliki harga yang berbeda-beda.
  2. Cek kapasitas mesin, Ternyata kapasitas mesin juga bisa mempengaruhi tarif dari paket pengiriman. Namun kondisi nomor dua ini akan tergantung dalam beberapa hal seperti jarak dekat atau jauh.
  3. Estimasi jarak drop tempat tujuan, Harga biaya kirim akan semakin mahal jika jarak yang ditempuh akan jauh dari tempat barang didrop pertama kali.
  4. Fasilitas yang digunakan, Tentunya pemilihan fasilitas juga akan mempengaruhi harga kirim tersebut. Biasanya fasilitas yang disediakan berupa jasa packing, asuransi barang yaitu motor, penambahan keamanan ekstra hingga tempat bongkar muatannya.

Itulah hal yang umumnya dijadikan sebuah patokan pasti dalam menentukan biaya kirim dari motor Anda. Jasa pengiriman motor Bekasi memang sudah bisa ditemukan dengan mudah. Namun Anda juga perlu waspada dalam mendapatkan yang benar-benar terpercaya atau tidak.

Jasa Pengiriman Motor Bekasi Terjamin Aman

Jasa pengiriman motor Bekasi memang sudah banyak tersebar dimana-mana, Anda bisa temukan ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman motor. Namun Anda juga tetap perlu mencari ekspedisi yang aman.

Hal tersebut perlu Anda terapkan sebab barang yang Anda kirim berupa motor yang mempunyai nilai tinggi. Sehingga jika Anda tidak dapatkan ekspedisi yang aman maka akan berakibat fatal jika Anda bisa kehilangan kendaraan bermotor Anda.

Untuk bisa menemukan ekspedisi yang aman maka Anda bisa coba lakukan hal-hal berikut ini :

  1. Lihat ulasan pengguna atau konsumen, jika mereka mendapatkan komentar baik dan sangat mendukung ekspedisi ini maka bisa dikatakan memang aman dan terpercaya.
  2. Pastikan admin membalas dengan responsif, Anda perlu pastikan kembali jika admin yang Anda berikan pertanyaan memang mampu membalasnya dengan cepat dan tanggap.
  3. Terdapat menu untuk melakukan cek resi, setelah melakukan pengiriman tentunya kita mendapatkan nomor resi. Dari nomor ini Anda bisa mengecek keberadaan motor Anda. Tentunya bisa Anda akses jika menggunakan laman yang disediakan oleh pemilik ekspedisi.
  4. Banyak akses pengiriman ke seluruh Indonesia, pastikan ekspedisi tersebut memang menyediakan akses pengiriman untuk seluruh tempat di Indonesia. Yang terpenting bisa menjangkau ke tempat yang ingin Anda tuju.
  5. Pastikan ekspedisi memberikan asuransi, asuransi sangat penting untuk barang yang Anda kirim. Sehingga Anda perlu perhatikan kembali jika memang ekspedisi tersebut menyediakan layanan asuransi. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama perjalanan masih bisa terdapat hak untuk klaim kerugiannya.

Umumnya hal tersebut yang perlu Anda perhatikan jika Anda ingin mendapatkan jasa pengiriman motor Bekasi yang aman dan terpercaya. Meskipun banyak ekspedisi yang menyediakan layanan kirim motor namun mencari yang aman memang diperlukan agar tidak terjadi kerugian dan kehilangan.

Jasa Pengiriman Motor Bekasi, Lebih Enak Jalur Darat atau Laut?

Dengan adanya pilihan dalam melakukan pengiriman kendaraan bermotor yaitu darat atau laut. biasanya sering tiba-tiba membuat bingung konsumen, ingin menggunakan jalur mana. Padahal sudah bisa dilihat dari kapasitas dan sesuai dengan akses tempatnya.

Jasa pengiriman melalui jalur darat dan laut mempunyai keuntungan dan kerugiannya masing-masing. Inilah ulasan terkait pengiriman motor melalui dua jalur yang berbeda yaitu :

  1. Jalur darat, Umumnya jalur ini memang digunakan jika melakukan pengiriman barang yang masih dalam satu pulau tujuannya. Jalur ini memang jauh lebih menguntungkan, karena bisa dikirim tanpa kendala cuaca ekstrem. Namun dibalik keuntungan tersebut, jalur darat tidak bisa dijangkau untuk tempat yang berbeda pulau. Bahkan Anda memerlukan waktu sabar dalam proses pengiriman. Sebab ada batasan berat dalam sekali mengirim dan juga biaya akan lebih mahal.
  2. Jalur laut, Jalur laut memang memberikan keuntungan karena bisa mengakses tempat yang berbeda pulau. Biaya dalam pengiriman juga relatif lebih murah dan juga bisa langsung mengangkut pengiriman motor dalam jumlah yang banyak.

Hanya saja jalur laut ini akan memakan waktu lama dalam pengiriman. Sebab kondisi cuaca di laut bisa berubah-ubah tidak menentu, bisa saja menjadi ekstrem. Sehingga sering terjadi keterlambatan dalam pengiriman tergantung pada situasi dan kondisi pada hari kapal itu berlayar.

Dengan adanya dua jalur ini, seharusnya Anda tidak perlu bingung ingin menggunakan yang mana. Anda bisa menggunakan sesuai dengan lokasi tujuan untuk mengirim motor tersebut.

Layanan Jasa Pengiriman Motor Bekasi Ketika Sampai

Seharusnya Anda perlu mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan layanan yang akan Anda gunakan ketika sampai pada lokasi yang Anda tuju. Sebab setiap ekspedisi akan menawarkan dua layanan berikut ketika barang sampai di tempat tujuan yaitu :

  1. Ambil di tempat, Anda bisa mengambil langsung motor Anda pada tempat yang memang markas barang-barang sampai. Tentunya sudah dilengkapi dengan identitas dan juga menyiapkan bahan bakar. Cara ini cukup menghemat pengeluaran Anda dalam mengirim motor.
  2. Diantar sampai pintu, Jika tidak ingin repot harus mencari bahan bakar, maka Anda bisa langsung memilih layanan yang bisa diantar hingga ke depan pintu. Layanan ini memang akan ditambahkan ke dalam biaya, sebab layanan ini diluar dari harga ongkos kirim.

FAQ Terkait Jasa Pengiriman Motor Bekasi

Jika Anda masih bingung terkait jasa pengiriman motor Bekasi, maka bisa kami sarankan FAQ yang sering muncul dari konsumen.

Apakah pengiriman motor bisa mendapatkan penjaminan barang?

Tentu bisa. Sebab setiap barang yang mempunyai nilai jual tinggi akan didaftarkan dalam asuransi. Sehingga jika terjadi permasalahan yang tidak diinginkan bisa lakukan klaim kerugian.

Apakah motor bisa sampai ke depan pintu rumah?

Tentu bisa. Anda hanya perlu duduk manis dan menunggu motor Anda sampai. Hanya saja diperlukan biaya tambahan dan alamat yang lengkap.

Apakah bisa mengirim motor dari Bekasi ke Seluruh Indonesia?

Kami bisa melakukan pengiriman motor dari Sabang hingga Merauke dengan jalur laut. Untuk informasi lebih lengkapnya maka Anda bisa kunjungi website Klik Logistics.

Share

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published.