Mengirim barang sekarang ini tidaklah sulit dan tidak memakan waktu yang lama. Termasuk ketika Anda ingin mengirim ke Yogyakarta dari Jakarta. Dimana biasanya hanya membutuhkan 2 hingga 3 hari untuk barang sampai ke alamat tujuan. Jika Anda ingin mencari ekspedisi Jakarta Yogyakarta, lebih baik tidak asal pilih. 

Karena jika sampai salah, kemungkinan barang akan rusak atau hilang juga sangat besar. Maka daripada itu, Anda harus tahu cara untuk mencari ekspedisi yang tepat. Untuk mengetahuinya, ikuti terus pembahasannya berikut ini. 

Info cepat ekspedisi Jakarta Yogyakarta Klik Tombol di Bawah ini

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Jakarta Yogyakarta yang Tepat

Sebagai seorang customer yang menggunakan sebuah jasa, sudah pasti ingin memilih yang terbaik. Karena mengirimkan barang tidak bisa sembarangan, apalagi jika Anda mengirimkan paket yang mempunyai nilai tinggi. Berikut ini adalah tips untuk memilih jasa ekspedisi Jakarta Yogyakarta yang tepat: 

Harga terjangkau 

Tips pertama adalah dengan memilih jasa yang sekiranya memiliki harga terjangkau. Tidak mungkin kita mencari pengiriman dengan harga yang mahal, apalagi jika paket yang dikirim dalam ukuran besar atau berjumlah banyak. Walaupun untuk urusan harga sendiri sebenarnya relatif, tapi mencari yang murah tentu saja memberikan keuntungan tersendiri. 

Anda bisa membandingkan jasa ekspedisi satu dengan yang lainnya. Kalau untuk dari Jakarta ke Yogyakarta, tarif pengiriman tidaklah begitu berbeda harganya. Tapi, tetap saja perbedaan sedikit bisa memberikan hasil total yang berbeda. Jadi, tetap memilih tarif termurah adalah solusi yang tepat. 

jasa kirim barang jakarta yogyakarta klik logistics

Jangkauan yang luas 

Kemudian Anda juga harus memilih jasa ekspedisi yang jangkauannya luas. Dalam artian, jasa ekspedisi tersebut bisa mengirimkan hingga ke alamat tujuan. Tidak semua jasa pengiriman mau mengirimkan barang yang letaknya pelosok. Kadang, jika terlalu jauh dari pusat kota, si penerima akan mengambil sendiri di kantor cabang terdekat. 

Hal ini tentu saja perlu Anda hindari, karena sudah pasti akan merepotkan si penerima. Jadi sebisa mungkin Anda harus mencari jasa ekspedisi yang sekiranya memang sudah menjangkau daerah yang termasuk sulit. Tapi, perlu Anda ingat bahwa semakin sulit medan perjalanan untuk mengirimkan barang, biasanya harganya juga akan semakin mahal. 

Tidak hanya dari jangkauan pengiriman yang luas saja, Anda juga harus memilih jasa ekspedisi yang mempunyai kantor cabang di berbagai daerah. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar Anda dapat dengan mudah melakukan pemantauan dan mendapatkan informasi lengkap akan pengiriman yang sedang berjalan. 

Menyediakan jasa packing 

Selanjutnya carilah jasa ekspedisi yang juga menyediakan packing untuk seluruh jenis barang yang akan dikirim. Walaupun kita bisa mengemas barang kiriman sendiri, tapi terkadang juga membutuhkan pengemasan ekstra agar lebih aman. Kalau kita yang mengemas sendiri, biasanya hanya bisa ala kadarnya saja dan kemungkinan barang rusak juga besar. 

Tapi, dengan memilih jasa yang menyediakan layanan jasa packing sudah pasti akan memudahkan Anda. Karena mereka sudah sangat berpengalaman dan memastikan bahwa barang kiriman Anda akan sampai dengan selamat tanpa ada kerusakan. 

Adapun beberapa pilihan packing yang bisa Anda pilih, misalnya adalah bubble wrap, kardus, karung atau packing kayu. Namun, perlu Anda perhatikan untuk urusan biaya. Biasanya jasa packing sendiri akan ada biaya sendiri, tergantung dari jenis packing yang Anda pilih. 

Memberikan asuransi 

Selanjutnya Anda harus memilih jasa ekspedisi yang memberikan asuransi untuk seluruh barang yang dikirim. Urusan asuransi ini sendiri sangatlah penting dan juga harus Anda perhatikan dengan sangat baik. Pada dasarnya asuransi ini sendiri akan memberikan perlindungan lebih terhadap kejadian yang bisa menyebabkan paket hilang, rusak dan lain sebagainya. 

Ketika Anda mengirimkan barang yang mempunyai nilai tinggi, tentu tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Tapi, dengan adanya asuransi, maka Anda akan lebih tenang. Sehingga ketika ada kejadian barang hilang atau rusak, Anda bisa meminta pertanggungjawaban kepada pihak ekspedisi. 

Mudah untuk melakukan tracking 

Tips selanjutnya untuk dapat memilih jasa ekspedisi yang tepat adalah mudah untuk melakukan tracking secara mandiri. Tracking adalah fasilitas yang harus dimiliki oleh jasa ekspedisi. Dengan adanya tracking ini, maka Anda akan lebih mudah memantau lokasi dari paket yang dikirim. Sehingga Anda pun juga bisa tahu sekiranya kapan barang akan sampai ke alamat tujuan. 

Biasanya ekspedisi yang berpengalaman akan memberikan cara mudah untuk bisa tracking resi barang, yaitu dengan menggunakan website yang mereka miliki. Dimana Anda hanya perlu mencari menu tracking dan memasukan nomor kode resi yang telah diberikan. Nanti pasti akan muncul rincian lokasi barang serta waktunya. 

Adanya layanan customer service yang ramah 

Jangan lupa untuk memilih jasa ekspedisi yang mempunyai layanan customer service yang ramah dan selalu online. Pelayanan customer service sangatlah penting agar Anda bisa mendapatkan bantuan ketika terjadi kendala saat barang dikirim. Tidak hanya itu saja, dengan adanya layanan customer service setidaknya Anda bisa mendapatkan informasi lengkap terkait dengan pengiriman. 

Customer service adalah peran penting dalam jasa ekspedisi. Jika mereka tidak ramah, lebih baik tidak menggunakan jasa ekspedisi tersebut. Karena ini menandakan bahwa jasa ekspedisi tersebut tidak profesional dan seenaknya sendiri. Dari layanan CS saja sudah tidak baik, bagaimana dengan proses  pengiriman barang? Jadi, pastikan bahwa layanan CS dari jasa ekspedisi ramah dan bersikap baik. 

Mempunyai jasa pengiriman lengkap 

Ketika Anda ingin mengirimkan dari Jakarta ke Yogyakarta, maka sebaiknya memilih jasa pengiriman yang sekiranya mempunyai penawaran yang lengkap. Maksudnya adalah jasa tersebut mempunyai beberapa pilihan metode pengiriman dan juga jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Contohnya jika Anda ingin mengirimkan makanan ke luar kota. Bila itu adalah makanan kering tidak masalah dikirim dalam jangka waktu yang agak lama. Tapi, jika makanan harus sampai sehari, maka Anda harus memilih pengiriman one night service. 

Tidak hanya itu saja, jika Anda ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak atau ukurannya besar. Maka, carilah jasa ekspedisi yang mempunyai pengiriman cargo. Setidaknya Anda benar-benar memilih jasa yang mencangkup seluruh layanan pengiriman dari yang one night hingga cargo. 

Estimasi pengiriman yang tepat 

Tips terakhir yang harus Anda perhatikan ketika ingin menggunakan jasa ekspedisi yang tepat dan terpercaya adalah estimasi waktu pengiriman yang diberikan sudah sesuai. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pengiriman dari Jakarta ke Yogyakarta biasanya hanya membutuhkan 2 hingga 3 hari. Tapi untuk jenis pengiriman barang khusus, contohnya alat berat motor, mobil dan lain sebagainya, biasanya akan memakan waktu yang lebih lama. 

Itulah ulasan lengkap tentang tips memilih jasa ekspedisi Jakarta Yogyakarta yang tepat. Hingga sekarang ini, ada satu jasa ekspedisi yang memenuhi kriteria yang sudah disebutkan yaitu Klik Logistics. Perusahaan yang satu ini sangatlah berpengalaman, dimana Anda bisa mempercayakan barang kiriman dengan tenang. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa membuka websitenya di www.kliklogistics.co.id

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.