Berlibur adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menenangkan pikiran. Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, termasuk Yogyakarta. Kota yang satu ini sendiri mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang sangat keren. Salah satunya adalah Obelix Hills. Berikut ini adalah Obelix Yogyakarta wisata selfie terbaik: harga tiket dan jam buka yang perlu Anda ketahui.

Obelix Yogyakarta Wisata Selfie Terbaik: Harga Tiket dan Jam Buka 

Ketika Anda ingin mengunjungi tempat wisata, sudah pasti Anda membutuhkan informasi lengkap terkait harga tiket dan jam bukanya. Obelix Hills sendiri dikenal mempunyai pemandangan yang sangat indah. Terlebih pada senja hari, dimana Anda bisa mendapatkan view sunset yang menawan. 

Mengunjungi Obelix Hills bisa menjadi salah satu cara yang tepat agar Anda bisa melepaskan penat dan stress karena kegiatan sehari-hari yang cukup padat. Berikut ini adalah informasi lengkap dari Obelix Yogyakarta wisata selfie terbaik: harga tiket dan jam buka

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Obelix Hills 

Untuk tiket masuk Obelix Hills sendiri tidaklah mahal. Dimana Anda hanya perlu mengeluarkan 15 ribu rupiah saja pada hari biasa dan 20 ribu pada weekend. Dengan harga segitu Anda sudah bisa menikmati banyak fasilitas yang diberikan Obelix Hills. 

Untuk jam bukanya adalah sebagai berikut: 

  • Hari biasa (Senin – Jumat) pukul 10 pagi hingga 8 malam 
  • Akhir pekan (Sabtu – Minggu) pukul 10 pagi hingga 9 malam

Kalau cuaca sedang cerah dan sangat bagus, maka Anda bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat indah. Anda bisa menghabiskan waktu makan malam juga di Obelix Hills ini. 

Obelix Hills Yogyakarta Wisata Selfie Terbaik
Sumber Foto : Krjogja.com

Fasilitas di Obelix Hills 

Di tempat wisata kekinian yang satu ini pun terdapat banyak sekali fasilitas yang bisa Anda nikmati. Contohnya adalah sebagai berikut: 

  1. Restoran 

Fasilitas pertama adalah restoran, dimana Anda bisa menikmati berbagai macam sajian yang ada. Untuk harganya sendiri juga termasuk sangat murah, dimulai dari 25 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati makanan yang lezat dan juga pemandangan yang indah. 

  1. Sky Deck 

Fasilitas selanjutnya yang juga menjadi primadona dari Obelix Hills adalah Sky Deck. Dimana Anda bisa berfoto di deck yang berlokasi di pinggir jurang. Anda bisa mendapatkan latar belakang pemandangan yang cantik dari sini. Cocok untuk kalian yang memang ingin posting di media sosial. 

  1. Eagle Nest 

Jika Anda ingin menjajal menguji adrenalin, maka Anda bisa menikmati Eagle Nest. disini Anda bisa berfoto di tepi jurang dengan menaiki jaring-jaring yang sudah dibuat dengan sangat aman. Anda nanti akan mendapatkan foto yang sangat indah dengan pepohonan hijau yang membentang menjadi latar belakangnya. 

  1. Center Court 

Kemudian ada Center Court yang mana lokasi ini sendiri adalah tempat yang disiapkan bagi Anda yang ingin bersantai. Center Court membentuk sebuah undak-undakan dan diisi bean bag nyaman berwarna-warni. Jika tempat tidak terlalu ramai, lokasi ini cocok untuk Anda datangi ketika ingin melihat sunset. 

  1. Three Mountain Tent 

Jika Center Court penuh, Anda juga bisa menikmati suasana santai di Three Mountain Tent. Seperti namanya, tempat santai di Obelix Hills yang satu ini sendiri dilengkapi dengan sebuah tenda yang membentuk seperti gunung. Apabila sudah sore pun Anda akan mendapatkan suasana yang sangat romantis karena ada banyak lampu yang menghiasi. 

  1. Pusat oleh-oleh dan souvenir

Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa berbelanja di Obelix Hills ini. Ada banyak toko yang menjual souvenir serta oleh-oleh khas Yogyakarta. Bahkan ada beberapa kerajinan tangan yang cantik dan bisa Anda beli. Ada juga bakpia yang memang menjadi ciri khas dari Kota Pelajar ini. 

Tentu saja ini belum termasuk dengan pemandangan indah yang akan disajikan. Karena memang point utama dari Obelix Hills adalah untuk melihat sunset. Jadi sebisa mungkin Anda datang pada saat sore hari dan sedang dalam kondisi yang cerah. 

Rute ke Obelix Hills 

Obelix Hills adalah salah satu tempat liburan terbaik bagi Anda yang memang ingin menikmati suasana senja yang menawan. Meski begitu, lokasi ini juga masih bisa Anda kunjungi pada saat siang hari. Apalagi waktu buka lokasi ini juga dari pagi hingga malam. Alamat lengkap dari Obelix Hills adalah di Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta. 

Jika Anda sudah berencana untuk mengunjungi Obelix Hills ini, maka Anda bisa lewat Jalan Jogja Solo dan ke arah Candi Prambanan. Lalu, Anda bisa belok kanan dan masuk ke Jalan Piyungan Prambanan. Kemudian Anda bisa belok kiri ke jalan yang menuju ke Tebing Breksi serta Candi Ijo. 

Selanjutnya Anda hanya ikuti saja jalan dan melihat papan petunjuk yang ada di sepanjang rute. Dimana akan sampai ke Obelix Hills tidak lama kemudian. Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga dan mengendarai mobil lebih baik berhati-hati. Karena jalan berkelok-kelok, meski sepanjang perjalanan pun rute yang dilewati sudah sangat baik.

Sumber Foto : Sikidang.com

Tips Berkunjung ke Obelix Hills 

Sebelum Anda datang ke Obelix Hills, ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini agar perjalanan liburan Anda akan semakin nyaman dan menyenangkan. Berikut tipsnya: 

  1. Datang saat musim kemarau 

Ada baiknya Anda datang ke lokasi ini sendiri pada saat musim kemarau. Walaupun panas, tapi Anda harus menikmati keindahan langit biru. Apalagi jika Anda ingin melihat sunset. Sudah jelas cuaca harus benar-benar Anda perhatikan. 

  1. Kalau bisa datang pada hari biasa 

Jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan. Maka Anda lebih baik datang pada hari biasa. Karena pada saat akhir pekan, sudah pasti akan ramai sekali dan nantinya Anda tidak dapat menikmati suasana sore hari yang indah di Obelix Hills. Terlebih lagi ketika ingin berfoto. Apalagi sekarang ini sedang pandemi, jadi lebih baik memang menghindari suasana yang ramai untuk menjaga diri. 

  1. Sediakan uang tunai 

Lebih baik ketika Anda ingin mengunjungi lokasi ini untuk menyediakan uang tunai. Hal ini sendiri agar memudahkan Anda untuk membeli tiket masuk, membayar parkir serta berbelanja. 

  1. Gunakan pakaian yang nyaman

Agar liburan semakin nyaman, ada baiknya Anda juga menggunakan pakaian yang tidak berlebihan. Apalagi jika memang tujuan Anda ingin bersantai. Sudah jelas menggunakan pakaian yang nyaman adalah hal yang paling penting.

Demikianlah penjelasan dari Obelix Yogyakarta Wisata Selfie Terbaik: Harga Tiket dan Jam Buka. Suasana dari lokasi yang satu ini sendiri sangatlah indah dan juga cocok untuk membuat Anda rileks sepanjang hari. Apalagi ketika Anda berkunjung bersama keluarga atau sahabat, sudah pasti suasana pun akan semakin seru dan menyenangkan. Jadi, selamat berlibur di Obelix Hills, Yogyakarta.

Share

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published.